Kamis, 04 Oktober 2007

PT SURYA ZIG ZAG -cigarette paper manufacturer-

info terbaru dari blog kami nich tentang kertas sigaret atau yang berhubungan dengan kertas sigaret, yaitu PT SURYA ZIG ZAG selaku produsen kertas sigaret.
Ada baiknya kalau kita ingin lebih memahami tentang pembuatan, proses produksi, bermacam tipe kertas untuk sigaret dll.. mari kita mulai saja ok... ^o^V

PROFILE
PT Surya Zig Zag mengawali perjalanan operasinya pada tahun 1989 dengan produk utama kertas rokok, plug wrap paper dan tipping base paper yang memiliki berat baku 18 sampai 40 gr/m2.

Perusahaan ini didukung oleh staf terlatih dan berpengalaman disamping mesin produksi berteknologi canggih untuk menghasilkan produk berkualitas. Paper Machine #1 yang dilengkapi dengan peralatan kendali dan sistem otomasi yang canggih mampu memproduksi 10.000 ton kertas per tahun.

Menanggapi perkembangan yang begitu pesat dan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang menjadi lebih kompleks, pada tahun 1996 perusahaan ini mendatangkan Paper Machine #2 dengan teknologi terbaru yang memiliki kemampuan produksi 14.000 ton per tahun.

Kini, dengan kapasitas sebesar 24.000 ton per tahun, PT Surya Zig Zag dikenal sebagai salah satu produsen kertas rokok terbesar dan ternama di Asia-Pasifik, Afrika dan beberapa negara di Eropa, serta dikenal terdepan dalam pengembangan produk berkualitas di bidang industri rokok international.

Guna memastikan bahwa sistem jaminan kualitas selalu sesuai dengan ISO 9001-2000, perusahaan ini hanya menggunakan bahan baku berkualitas tinggi. Tidak hanya itu, tim riset dan pengembangan kami terus melakukan penelitian guna mengimbangi perkembangan teknologi dan menciptakan diversifikasi produk.

PT Surya Zig Zag senantiasa berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan, karyawan, pemegang saham, pebisnis dan masyarakat.

Kesuksesan perusahaan ditandai dengan berbagai penghargaan dan sertifikasi yang diraih, antara lain:
1997-1998: Green Rating Industry dari Bapedal (Badan Pengelola Dampak Lingkungan).
1997-1998: Eksportir Kertas Sigaret Terbesar di Indonesia.
1998 : ISO 9002:1994 Sertifikat Sistem Manajemen Kualitas dari Lloyd’s Register Quality Assurance (LRQA).
2001: ISO 9001:2000 Sertifikat Sistem Manajemen Kualitas dari Lloyd’s Register Quality Assurance (LRQA).


DISTRIBUSI
PT Surya Zig Zag telah memperoleh kepercayaan sebagai produsen kertas yang profesional dan kredibel dari sejumlah produsen rokok di Indonesia dan manca negara.

Produk PT Surya Zig Zag telah diekspor ke beberapa negara diantaranya:
Asia Pasifik seperti Cina, Taiwan, Singapura, Malaysia, Vietnam, Myanmar, Laos, Thailand, Kamboja, Philipina, Australia dan banyak lagi lainnya.
Timur Tengah seperti Yordania, Syria dan Uni Emirat Arab.
Afrika seperti Mesir.
serta negara-negara lain di berbagai belahan dunia.

Sejumlah besar perusahaan terkenal di wilayah tersebut telah menggunakan produk PT Surya Zig Zag dan menjadi rekan bisnis kami yang setia selama bertahun-tahun. Berbekal produk-produk andalan serta kepercayaan pelanggan, kami percaya bahwa pasar produk kami akan meluas di masa mendatang.


PRODUK PT Surya Zig Zag :
Kertas sigaret
Kertas sigaret yang diproduksi dikenal memiliki kualitas prima, sehingga selain sejumlah besar produsen rokok, banyak pula industri lain yang turut menggunakan produk kertas ini.
PT Surya Zig Zag menjamin mutu setiap produk yang dihasilkan dan mampu memenuhi setiap permintaan pelanggan, bahkan untuk produk yang sangat khusus, dari kertas dengan berat baku 18 sampai 40 gr/m2, dari produk berbahan baku 100% pulp dari kayu sampai yang berbahan campuran antara pulp kayu dan bukan kayu, air permeability 20 sampai 120 CU, kertas tanpa garis maupun verge dan repse, ukuran produk jadi dari bobbin sampai rol besar.

Kertas Plug Wrap
Sebagai salah satu produk andalan, proses produksi kertas plugwrap tanpa pori ini di jalankan dengan sangat teliti guna menjamin kualitas produk yang dihasilkan.
Kertas plugwrap tanpa pori termasuk jenis produk dengan spesifikasi yang cukup kompleks. Agar dapat memenuhi tingginya standar mutu yang ditetapkan oleh pelanggan, PT Surya Zig Zag berupaya mencapai parameter yang disyaratkan, mulai berat baku, opasitas, formasi kertas, hingga kadar keputihan dan sebagainya.

Kertas Tipping
PT Surya Zig Zag memproduksi kertas dasar tipping warna putih maupun kuning, serta kertas tipping pembungkus filter siap pakai yang memenuhi standar kualitas internasional. Mengingat pentingnya peranan kertas ini pada hasil akhir produk rokok, beberapa parameter seperti opasitas, tingkat kecerahan, ketebalan, dan tingkat halus atau kasarnya permukaan kertas dan sebagainya telah melalui pengujian teliti.
Tidak hanya itu, PT Surya Zig Zag juga melakukan sistem kontrol yang ketat dalam setiap tahap proses produksi. Penggunaan bahan baku terpilih, tenaga produksi profesional dan didukung pengalaman bertahun-tahun dalam produksi kertas tipping, membuat produk akhir dapat memenuhi semua kualifikasi yang dibutuhkan oleh pelanggan.

Kertas lain-lainnya
Bermacam kertas dengan fungsi ganda tersedia dari 18 sampai 40 gr/m2. Kertas berikut hanya diproduksi atas permintaan:
Kertas Khusus dan Security Paperuntuk Industri Rokok
Kertas-kertas berkualitas tinggi dan memiliki nilai lebihuntuk industri lain-lain
Kertas Printinguntuk Alkitab, Ensiklopedia, Booklet, dan lain-lain
Kertas Pembungkus untuk Tusuk Gigi, Sedotan, Dasi, dan lain-lain.


Proses Produksi
Dalam setiap proses produksi yang dijalankan, mulai pemilihan bahan baku, pengendalian mutu sampai pengepakan, PT Surya Zig Zag memanfaatkan teknologi terkini dan prosedur produksi sesuai standar internasional.

Tenaga kerja terampil dan profesional, perencanaan produksi yang matang, sistem dokumentasi produksi yang baik dan penggunaan mesin berteknologi canggih merupakan elemen-elemen pendukung kesuksesan PT Surya Zig Zag dalam menghasilkan produk berkualitas.

Perusahaan ini menggunakan mesin kertas rokok terbaru yang dilengkapi teknologi DCS dengan sistem kendali komputer. Penggunaan mesin berteknologi tinggi ini menjamin kecepatan produksi, mempertahankan mutu produk sesuai standar internasional dan menciptakan kepuasan pelanggan.

Diagram Proses Produksi





Nah, itulah semua info-info tentang perusahaan kertas sigaret PT Surya Zig Zag, selaku produsen kertas sigaret yang sudah Internasional. semoga info ini akan lebih membantu para blogger untuk mengetahui proses-proses pembuatan dan pemilihan bahan yang berkualitas untuk kertas sigaret. untuk lebih lengkapnya semua bisa langsung masuk ke situs web PT Surya Zig Zag klik http://www.suryazigzag.com/ina/factsheet/index.php?act=detail&p_id=42

Thx for comin' ^o^V

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Cara order papir gimana?